INKANAS Gelar Gashuku untuk Tingkatkan Kualitas Karateka

By Imadudin Adam - Senin, 30 April 2018 | 07:17 WIB
Pelatnas Karate dalam mempersiapkan SEA Games Ke 29 (29/7/2017).
HERKAYANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM
Pelatnas Karate dalam mempersiapkan SEA Games Ke 29 (29/7/2017).

Institut Karate-Do Nasional (INKANAS) menggelar Gashuku dan ujian DAN nasional untuk meningkatkan kualitas para karateka.

Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan awal di masa kepengurusan periode 2018-2022.

Gashuku dan ujian DAN nasional ini digelar di Batalyon Infanteri Para Raider 328 Cilodong ‪pada tanggal 28 April – 1 Mei 2018 seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com‬.

Perguruan Karate yang baru saja menyelenggarakan Kongres Nasional ke IV pada tanggal 8 April 2018 di Sentul dan menunjuk kembali Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti sebagai Ketua Umum PB INKANAS dan Shihan Ellong Tjandra sebagai Ketua Dewan Guru akan menguji 467 Karate-Ka INKANAS dari 21 Provinsi yang mengikuti kegiatan.

(Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Lionel Messi Hat-trick, Barcelona Juara!)

Shihan Ellong menggatakan bahwa diharapkan INKANAS yang saat ini sudah unggul dengan kuantitas maka diharapkan dengan Gashuku dan Ujian DAN ini akan meningkatkan kualitas para Karateka sehingga dapat semakin terus berkontribusi mencetak atlet berprestasi untuk Indonesia.

Humas PB INKANAS Ricky Muchtar mengatakan bahwa kegiatan ini diawali dengan Gashuku (Latihan Bersama) selama 3 hari penuh ‪dari tanggal 28 – 30 April 2018‬ yang akan ditutup dengan Ujian DAN ‪pada tanggal 1 Mei 2018‬.

Dalam acara akbar ini, PB INKANAS mengerahkan 17 anggota Dewan Guru dan 18 anggota Majelis Tinggi Dewan Guru yang akan bertugas menguji peserta yang mengambil ujian DAN I: 303 Karateka; DAN II: 77 Karateka; DAN III: 34 Karateka; DAN IV: 30 Karateka dan DAN V: 23.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X