Malaysia Rekrut Dua Pelatih Baru untuk Perbaiki Pengetahuan Pemain

By Susi Lestari - Senin, 30 April 2018 | 13:53 WIB
Mantan pelatih nasional Malaysia, Rashid Sidek.
NST.COM.MY
Mantan pelatih nasional Malaysia, Rashid Sidek.

Dua pelatih baru yaitu Rashid Sidek dan Wong Choong Hann direkrut oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Keduanya ditunjuk sebagai Pelatih Education Panel (CEP) untuk memperkenalkan metode baru dan terkini dari bulu tangkisagar para pelatih pemain Malaysia bisa meningkatkan standar pengetahuan permainan mereka.

Tidak hanya menyampaikan metode terbaru, Wong dan Rashid juga siap memberikan petunjuk terkait perubahan sistem penilaian skor dari 21x3 menjadi 11x5.

Setelah ditunjuk, Wong mengatakan bahwa pelatih Malaysia harus lebih efisien dan efektif menanamkan pengetahuan kepada para pemain.

"Pertama-tama adalah suatu kehormatan untuk berada di BAM lagi. Saya senang bisa berkontribusi," kata Wong dilansir Juara.net dari The Star.

"Kami membutuhkan pendekatan modern dan perubahan dalam pola pikir. Rashid dan saya akan menghabiskan waktu untuk melatih para pelatih," lanjutnya.

(Baca Juga: Mohamed Salah Tertangkap Kamera Lakukan Tindakan Tak Terpuji, Begini Respon Mengejutkan Netizen)

Menurut Wong, pemain bulu tangkis saat ini memiliki gaya berlatih yang berbeda dibandingkan dengan eranya.

"Cara pemain belajar sekarang berbeda dari era saya. Pelatih kami saat ini harus belajar untuk beradaptasi dan mengikuti arus. Ini semua tentang menjadi efisien," tutur Wong.

Sementara itu, Rashid menambahkan bahwa pelatih membuat perbedaan besar dalam perkembangan para pemain, terutama yang berada dalam usia-usia pembinaan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X