Yuni Kartika: Kalau Lawan Huang Hua, Kita Harus Punya Defense Bagus!

By Nugyasa Laksamana - Senin, 30 April 2018 | 15:42 WIB
Salah seorang legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, saat ikut menyeleksi peseta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Angkasa, Pekanbaru.
YUKI CHANDRA/JUARA.NET
Salah seorang legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika, saat ikut menyeleksi peseta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di GOR Angkasa, Pekanbaru.

Eks pebulu tangkis tunggal putri nasional, Yuni Kartika, ternyata juga punya kenangan tersendiri dengan Huang Hua, mantan pemain China yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Yuni yang berkontribusi mempersembahkan Piala Uber 1994 untuk tim Indonesia menyebut Huang Hua sebagai salah satu pebulu tangkis bagus pada masanya.

Penilaian tersebut didasari dari pengalaman Yuni yang pernah berhadapan langsung dengan Huang Hua dalam sejumlah turnamen bulu tangkis internasional.

Baca juga: Kisah Huang Hua 3: Mantan Ratu Bulu Tangkis China yang Dipinang Pria Klaten di Rumah Sakit

"Dia kan pemain berpostur tinggi, jadi bolanya dia sudah pasti nyerang terus. Jangkauan juga panjang, jadi kebanyakan dia itu mainnya reli panjang," kata Yuni saat dihubungi BolaSpot.com.

"Kalau dulu menghadapi Huang Hua, kita harus punya defense yang bagus dan harus bisa balik menyerang," tutur Yuni menambahkan.

Yuni menyebut pernah melawan Huang Hua pada turnamen Malaysia Open dan Indonesia Open tahun 1992.


Huang Hua (kanan) bersama suaminya, Tjandra Budi Darmawan.(KOMPAS.com/Dokumentasi Tjandra)

Dari dua pertemuannya dengan Huang Hua, Yuni menuai hasil satu kekalahan dan kemenangan.

"Pertemuan itu di final turnamen Malaysia Open 1992, waktu itu saya kalah rubber game. Kemudian di Indonesia Open, saya mengalahkan dia saat pertandingan 8 besar," ujar Yuni.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X