Begini Tips Memilih Sepatu Lari dari Ibnu Jamil

By Imadudin Adam - Minggu, 6 Mei 2018 | 08:59 WIB
Ibnu Jamil di pembukaan gerai Puma Lippo Mall Puri, Sabtu, (5/5/2018).
BOLASPORT.COM/IMADUDIN ADAM
Ibnu Jamil di pembukaan gerai Puma Lippo Mall Puri, Sabtu, (5/5/2018).

Artis sekaligus Puma performance ambassador, Ibnu Jamil memiliki hobi terhadap olahraga lari.

Untuk menunjang performanya dalam melakukan olahraga lari, Ibnu tentu harus dipersenjatai dengan sepatu yang baik terutama dalam fungsi.

Sebagai orang yang telah berpengalaman dalam melakukan olahraga lari, Ibnu memiliki tips untuk memilih sepatu lari.

Menurutnya, sepatu yang bahannya soft bisa dipilih. Selain itu, mengetahui karakteristik kaki sebelum memilih sepatu juga wajib hukumnya.

"Sepatu lari itu harus lebih besar dan agak longgar. Tidak usah mahal atau terkenal, yang penting cocok dengan jenis kaki kita dulu. Kalo nyaman, larinya pasti enak. Pilih juga yang soft bahannya kalo bisa," tuturnya dalam acara pembukaan gerai Puma Lippo Mall Puri, Sabtu, (5/5/2018).

(Baca Juga: Tak Ada Waktu Istirahat bagi Liverpool)

Di samping itu, memilih satu nomor di atas kaki kita juga wajib. Karena, bila berlari di atas lima kilo meter, kaki akan mengembang menjadi lebih besar.

Sehingga bila memilih nomor sepatu yang pas dengan kaki maka akan membuat kaki menjadi lecet pada akhirnya.

"Harus nyaman, satu nomor lebih besar dari kaki kita. Kalo larinya di bawah lima kilo masih gpp pilih nomor pas. Sedangkan di atas itu kaki kita bakal mengembang dan kaki bakal lecet," pungkasnya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X