5 Atlet Basket Cowok Indonesia yang Keren dan Berbakat!

By Redaksi Cewekbanget - Rabu, 9 Mei 2018 | 14:40 WIB
Daniel Wenas
instagram.com/danielwenas
Daniel Wenas

Indonesia punya sederet nama atlet berbakat yang tak hanya bisa berprestasi di dalam negeri, tapi juga mendunia. Termasuk atlet basket yang penuh prestasi!

Basket merupakan salah satu olahraga yang digemari banyak orang. Selain pertandingannya yang selalu seru, enggak sedikit pemain basket yang memiliki visual menawan dan bikin kita jatuh hati.

Begitu pula dengan pemain basket Indonesia. Berikut atlet basket Indonesia tidak hanya keren, tapi juga berbakat.

Daniel Wenas

 

A post shared by Daniel Timothy Wenas (@danielwenas) on

Cowok kelahiran 8 Agustus 1992 ini merupakan salah satu pebasket Indonesia yang berbakat. Ia sudah memulai karir basketnya sejak usia 13 tahun. Bahkan ketika di usia 16 tahun, Wenas sudah bergabung dengan Indonesia Basketball Natioanl Team Junior. Selain bergabung dengan timnas, ia juga menjadi pemain andalan untuk klub Pelita Jaya.

 

Galank Gunawan

Berposisi power forward, pebasket yang memiliki tinggi 194 cm ini merupakan salah satu pemain andalan Indonesia. Ia menjadi salah satu penyumbang medali perak di SEA GAMES 2015 untuk Indonesia.

 

Juan Laurent

Meskipun usianya baru 22 tahun, namun Juan Laurent merupakan salah satu pebasket Indonesia paling berbakat. Terbukti pemain Satria Muda ini mendapatkan gelar Rookie of The Year pada IBL 2017.

 

Abraham Damar

 

A post shared by Abraham Damar Grahita (@abrahamdg_) on

Bermain untuk Stapac Jakarta, bakat dan prestasi Damar enggak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti pada IBL 2017, ia mendapatkan gelar Most Improverd Player dengan perolehan poin 12,23 di setiap pertandingan.

 

Andakara Prastawa

Sudah enggak terhitung berapa prestasi yang diperoleh pebasket satu ini. Ketika memulai karir di tahun 2013, ia sudah mendapatkan gelar Rookie of the Year di IBL. Kini, Andakara bermain untuk Aspac Jakarta dan Tim Nasional Indonesia. Ia juga menjadi salah satu penyumbang medali perak untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2015 Singapore dan 2017 Kuala Lumpur.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X