Ini Dia 5 Tips Jogging yang Asik

By HAI Online - Rabu, 9 Mei 2018 | 22:06 WIB
contoh cardio adalah berlari atau jogging
contoh cardio adalah berlari atau jogging

Pernah nggak ngerasain pusing padahal baru lari sebentar? Atau sakit pinggang? Nah, itu tandanya kalo jogging yang kita lakuin salah.

PestaAsia.com - Jogging emang olahraga murah, karena nggak ada peralatan yang dibutuhkan selain sepatu. Udah gitu, jogging dikenal sebagai olahraga yang paling efektif. Karena seluruh otot tubuh,
mulai dari ujung kepala sampe ujung kaki, bekerja semua. Meski simpel, bukan berarti caranya tinggal lari doang. Ada beberapa kesalahan yang sering banget dilakukan saat bet-jogging ria.

Berikut ini hasil obrolan HAI dengan ahlinya, Ade Damhuri Rangkuti, SPd., dari klub Rasuna, soal kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan ketika jogging.


1. SALAH KOSTUM

Pakaian jogging harus disesuaikan sama udara saat itu. Kalo udara cukup hangat, pake baju kutung sama celana pendek juga jadi. Kalo udara dingin, usahain pakaian lebih tertutup bisa pakai celana training panjang dan jaket.

Hindari pakaian ketat, karena bisa menghambat peredaran darah yang lagi kenceng-kencengnya pada saat kita jogging, kecuali baju ketat berbahan karet yang memang sengaja didesain khusus untuk berolahraga.

2. SALAH SEPATU


Sepatu merupakan equipment yang paling vital saat jogging. Karena satu-satunya modal kita untuk jogging emang cuma satu, yaitu kaki. Jadi, sepatu sebagai pelindung kaki harus diperhatiin banget.

Pakailah sepatu yang emang didesain khusus buat jogging. Selain itu, bentuknya juga harus sesuai dengan lekukan kaki kita. Pilih yang desain telapaknya bisa menjaga kaki biar nggak terpeleset pas menapak di tanah, dan bisa ditekuk dengan lentur.

3. SALAH MENAPAK


Editor :
Sumber : HAI Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X