Menpora Menegaskan Aksi Napi Teroris di Mako Brimob Telah Tuntas dan Asian Games 2018 Tetap berjalan

By Intisari Online - Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:03 WIB

Asian Games 2018 tetap berlanjut dan kasus napi teroris telah tuntas.

PestaAsia.com - Selasa (8/5/2018) Indonesia digemparkan dengan peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Para napi teroris mengamuk hingga menewaskan lima polisi yang bertugas di sana.

Atas kejadian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menginginkan agar Asian Games 2018 nanti bisa berjalan lebih aman, antisipasi sejak awal menjadi cara yang harus dilakukan.

"Saya kira harus ada antisipasi lebih awal, merekam wajah mendeteksi awal pergerakan yang dicurigai saya kira harus diantisipasi lebih awal."

 

"Negara tak pernah takut dengan gerakan seperti itu karena kita punya personil yang kuat," kata Menpora saat ditemui seusia menghadiri acara pelepasan Siswa SKO Ragunan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Mengenai keamanan Asian Games, Menpora pun mengakui bahwa hal itu kerap dibicarakan, terlebih INASGOC sudah mempunyai tim dibagian keamanan.

"Ya tentu ada pembicaraan setiap kali rapat itu dibicarakan."

"Badan keamanan otomatis sudah ada di INASGOC seperti Kapolri, kepala BIN, panglima TNI dan lembaga sandi negara," sambungnya.


Editor :
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X