Wapres Menilai Aksi Teror Berimbas pada Asian Games 2018, Bappenas akan Perketat Pengamanan

By Intisari Online - Kamis, 17 Mei 2018 | 20:10 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.
Kompas.cm
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

Asian Games 2018 harus bebas teror!

PestaAsia.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai rentetan serangan teror yang terjadi dapat berimbas pada pelaksanaan perhelatan pestan olahraga terbesar se-Asia atau Asian Games Agustus mendatang.

JK mengatakan ada khawatirkan orang asing untuk datang ke Indonesia.

Padahal, ujar Kalla, tidak semua tempat di Indonesia berada dalam situasi rawan.

"Apa yang terjadi di bangsa kita yang juga kemungkinan berefek pada Asian Games," kata JK dalam sambutannya di diskusi 95 Hari Menuju Asian Games di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

"Karena orang asing itu sama seperti kita, kalau terjadi sesuatu di Pakistan, langsung kita takut masuk Pakistan, padahal mungkin kejadiannya di ujung-ujung utara Pakistan, sama dengan ini Asian Games, Asian Games di Jakarta-Palembang, yang terjadinya ya ada di Jakarta (Depok), yang terjadi kemarin ya di Surabaya, tapi kadang2 orang asing tidak tahu membedakannya itu. Karena itu lah maka kita bersama2 mengatasi hal tersebut," lanjutnya.

"Karena orang asing itu sama seperti kita, kalau terjadi sesuatu di Pakistan, langsung kita takut masuk Pakistan, padahal mungkin kejadiannya di ujung-ujung utara Pakistan, sama dengan ini Asian Games."

"Asian Games di Jakarta-Palembang, yang terjadinya ya ada di Jakarta (Depok), yang terjadi kemarin ya di Surabaya, tapi kadang2 orang asing tidak tahu membedakannya itu. Karena itu lah maka kita bersama2 mengatasi hal tersebut," lanjutnya.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya di diskusi 95 Hari Menuju Asian Games di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).
Tribunnews.com
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dalam sambutannya di diskusi 95 Hari Menuju Asian Games di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Kurang lebih 100 hari menjelang Asian Games, serangkaian serangan teror terjadi dalam waktu yang berdekatan.


Editor :
Sumber : kompas.com, Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X