Tidak Perlu Repot, Pemprov DKI Sediakan Fasilitas Transportasi untuk Penonton Asian Games 2018

By Grid ID - Sabtu, 26 Mei 2018 | 08:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir menghadiri rapat pimpinan soal persiapan Asian Games 2018, di Ruang Rapat Gubernur DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi.
INASGOC
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Inasgoc Erick Thohir menghadiri rapat pimpinan soal persiapan Asian Games 2018, di Ruang Rapat Gubernur DKI Jakarta, Kamis (24/5/2018) pagi.

Asia tidak lama lagi akan dimulai

PestaAsia.com - Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus mendatang.

Masyarakat yang ingin menyaksikan Asian Games 2018 tidak akan repot untuk memikirkan alat transportasi demi menyaksikan pertadingan olahraga favoritnya.

Pemprov DKI memberikan fasilitas transportasi bagi masyarakat yang ingin menonton Asian Games 2018.

Fasilitas tersebut adalah seperti park and ride dimana masyarakat dapat memakirkan kendarannya di titik yang ditentukan lalu melanjutkan dengan kendaraan umum menunju venue.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai rapat bersama Inasgoc di Balaikota.

"Kemudian hal-hal yang terkait dengan masyarakat umum, barangkali terkait lalu lintas yang perlu menjadi perhatian bahwa kita akan menyiapkan transportasi bagi warga untuk mendatangi venue-venue Asian Games," ujar Anies Baswedan di Balaikota, Kamis (24/5/2018).

Dengan diberikan lahan serta fasilitas kendaraan menuju venue, diharapkan masyarakat tidak perlu lagi membawa kendaraan pribadi ke venue dan hal tersebut dapat mengurangi kemacetan.

"Titik-titiknya nanti akan diumumkan karena sedang dalam proses kajian, sehingga warga bisa melakukan park a d ride. Parkir dan kemudian tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke venue-venue," tutur Anies.

Anies menjelaskan nantinya ada dua jenis titik yang dipetakan oleh Pemprov yakni titik di luar Jakarta serta titik di area Jakarta.


Editor :
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X