Pangkal Pinang dan Semarang Jadi Tempat Penyelenggaraan MXGP 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Mei 2018 | 14:25 WIB
MXGP 2018 akan diselenggarakan di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung dan Semarang, Jawa Tengah.
MXGP 2018
MXGP 2018 akan diselenggarakan di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung dan Semarang, Jawa Tengah.

Kompetisi motokros internasional bertajuk MXGP kembali diselenggarakan di Indonesia untuk yang kali kedua. Ajang ini rencananya akan digelar di dua tempat yakni Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung dan Semarang, Jawa Tengah.

Untuk gelaran di Pangkal Pinang, MXGP 2018 akan berlangsung mulai tanggal 30 Juni hingga 1 Juli. Adapun di Semarang bakal diadakan pada 6-8 Juli.

(Baca juga: Valentino Rossi: Podium Saja Tidak Cukup!)

Sebanyak 27 negara akan terlibat event ini. Indonesia sendiri mengirimkan 9 pebalap terbaiknya dari total 160 peserta.

Jumlah sisanya tersebar dari negara-negara seperti Italia, Spanyol, Belgia, Belanda, Republik Ceko, dan lain-lain.

Berbagai persiapan menuju berlangsungnya kompetisi dilakukan di dua lokasi tersebut. Panitia juga telah melakukan pembuatan filler untuk keperluan promosi dan publikasi.

Bertempat di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, proyek pembuatan filler melibatkan sejumlah artis Tanah Air seperti Anindya Putri (brand ambassador IndoMXGP), Fathir Mochtar, dan Ibnu Jamil.


Sejumlah artis terlibat dalam pembuatan filler MXGP 2018 di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Selasa (29/5/2018).(MXGP 2018)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang turut hadir di lokasi mengaku sangat bangga Pangkal Pinang kembali dipercaya menjadi lokasi penyelenggaraan MXGP.

"Alhamdulillah persiapan sudah dimulai. Kami sedang menunggu tim untuk mengkosolidasikan track yang dibuat lebih menantang dan lebih baik," ujar Erzaldi.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X