Fasilitas Internet di Jakabaring untuk Asian Games 2018 Menjadi Perhatian Wartawan Jepang

By Noverta Salyadi - Rabu, 30 Mei 2018 | 19:40 WIB
Tampak luar venue menembak di Jakabaring Sport City, Palembang, yang akan dipakai pada Asian Games 2018.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Tampak luar venue menembak di Jakabaring Sport City, Palembang, yang akan dipakai pada Asian Games 2018.

Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta. Wartawan Jepang dari The Asahi Shimbun mengunjungi Komplek Olahraga Jakabaring di Palembang untuk melihat persiapan pelaksanaan event besar ini. 

Dalam kunjungannya ke Palembang, para wartawan Jepang ini mempertanyakan kesiapan internet di area Jakabaring Sportcity Palembang sebagai sarana untuk mengirimkan berita.

Selama di Palembang, wartawan asal Jepang melakukan kunjungan ke beberapa venue yang menjadi tempat pertandingan.

Selain itu, mereka juga melihat persiapan wisma atlet, maupun Gedung Sriwijaya Promotion Center yang akan digunakan sebagai main press center (MPC) pada waktu penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Kami ingin melihat kesiapan dan keberadaan venue untuk penyelenggaraan pertandingan."

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Serta untuk jurnalis, kami juga melihat persiapan peliputan termasuk kebutuhan jaringan internet di Jakabaring yang nanti akan menjadi fasilitas kegiatan,” ujar Katsuhiko Fumimoto, Production and System Division Technical support Departemen The Asahi Shimbun. kepada BolaSport.com.


Wartawan Jepang mencoba golf car untuk meninjau venue Jakabaring. Golf car ini menjadi salah satu angkutan untuk peliputan di venue Jakabaring pada pelaksanaan Asian Games 2018.(DOK. KONI SUMSEL)

Menurut Katsuhiko, mereka sangat membutuhkan smartphone, wifi reuter, sambungan telepon, USB Modem maupun provider seluler.

Karena kemungkinan pelaratan yang dibawa dari Jepang belum tentu bisa berfungsi dengan baik di Jakabaring.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X