Ini Dana Pembangunan Arena Boling di Jakabaring

By Noverta Salyadi - Kamis, 31 Mei 2018 | 12:27 WIB
Menteri Pemuda dan  Olahraga meninjau latihan atlet nasional Bowling yang akan diturunkan pada Asian Games 2018, di arena boling Jakabaring Palembang, Rabu (30/5/2018).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga meninjau latihan atlet nasional Bowling yang akan diturunkan pada Asian Games 2018, di arena boling Jakabaring Palembang, Rabu (30/5/2018).

Sinar Mas Group telah menghibahkan pembangunan gedung boling kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, untuk penggunaan pertandingan boling Asian Games 2018.

Gedung boling yang dibangun di atas tanah seluas 4.200 meter persegi di Jakabaring merupakan yang terbaik di Asia Tenggara.

Bangunan dua lantai dengan 40 lintasan boling ini merupakan sumbangan dari PT Sinar Mas Group. Sementara peralatannya disumbang oleh PT Pertamina.

Arena boling yang terbilang megah ini menghabiskan dana pembangunan yang cukup besar yaitu Rp69 miliar.

Pembangunan gedung dan lanskapnya membutuhkan dana sekitar Rp27 miliar (Sinar Mas group). Sementara untuk fasilitas peralatan yang memakai mesin penghitung AMF menghabiskan dana sumbangan PT Pertamina Rp 42 miliar.

Baca Juga:

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengatakan, gedung boling ini merupakan yang terbaik dalam penyelenggaraan Asian Games.

Keberadaan fasilitas ini bukan hanya menjadi tantangan bersama untuk mengembangkan prestasi atlet, tetapi juga menjadi daya tarik untuk bisa menggelar event yang lebih besar seperti kejuaraan dunia.

Bowling center di Palembang ini merupakan yang terbaik, kita harus bisa nanti menarik untuk bisa membuka kejuaraan dunia di Palembang, terpenting bisa menjadi daya tarik untuk mengukir prestasi bagi atletnya,” ujar Imam Nahrawi.

Imam menuturkan, tekad dan visi Pemprov Sumsel yang dibarengi kerja keras dalam membangun telah menjadi inspirasi provinsi lain di Indonesia bahkan dunia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X