Sebanyak 8.000 Pelari Akan Ramaikan Bandung West Java Marathon 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 31 Mei 2018 | 23:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat berfoto bersama para pendukung kegiatan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (31/5/2018).
KOMPAS.COM
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat berfoto bersama para pendukung kegiatan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (31/5/2018).

Sebanyak 8.000 pelari akan meramaikan kegiatan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018. Acara yang digelar untuk kedua kalinya itu akan dilaksanakan pada 22 Juli 2018 nanti. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, tingginya animo masyarakat untuk event itu menandakan dua hal.

(Baca juga: 16.000 Pelari Akan Meriahkan MILO Jakarta International 10K 2018)

Pertama, kata Aher, olahraga lari saat ini kian digandrungi masyarakat. Sebab, lari merupakan olahraga yang mampu merangkul berbagai kalangan. 

"Kedua, saya sambut baik karena lari olahraga murah, mudah, meriah. Mudah karena bisa dilakukan di mana saja, murah karena biayanya sedikit, modalnya sederhana, meriah karena bisa melibatkan berbagai kelompok masyarakat," tutur Aher dalam konferensi pers di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kamis (31/5/2018).

Aher berharap, event serupa bisa digelar setiap tahun dengan status event yang lebih tinggi. Agenda olahraga seperti ini, kata Aher, bisa merangsang warga untuk membentuk pola hidup sehat.

"Mudah-mudahan ini jadi pemicu hadirnya pelari bukan hanya yang berorientasi pada kesehatan, tetapi bisa dibangun untuk merebut prestasi. Ketika hobi sudah berjalan bagus ini jadi bagian penting untuk menyehatkan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Daniel Pieter, menuturkan, animo peserta meningkat dari gelaran tahun lalu yang dihadiri sekitar 6.500 pelari. Bahkan, 8.000 slot yang disediakan terjual hanya dalam waktu dua hari. 

(Baca juga: Garmin Luncurkan Jam Tangan Pintar Forerunner 645 Music)

"Kami laporkan telah membuka registrasi pada 9 April. Slot 8.000 pelari terjual dalam dua hari. Jadi, kami bisa melihat animonya dan ada 14 negara atau sport tourism yang ikut serta," kata Daniel. 


Editor :
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X