16 Emas Target Indonesia di Asian Games 2018 dan 1.5 M Bagi Atlet yang Berhasil Meraih Emas

By Grid ID - Jumat, 1 Juni 2018 | 09:43 WIB
Beberapa atlet Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Asian Games 2018.
Grid.ID/Lalu Hendri Bagus
Beberapa atlet Indonesia yang akan berlaga dalam ajang Asian Games 2018.

Asia itu akan digelar di Jakarta dan Palembang.

PestaAsia.com - Indonesia sendiri di ajang Asian Games 2018 menargetkan 16 medali emas.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organisme Committee (INASGOC) Erick Thohir saat ditemui Grid.ID pada konfrensi pers Walls Semangat Juara, Tim Indonesia di Kawasan Blok S, Jakarta Selatan, Rabu (30/5/2018).

"Saya rasa kapan lagi, kalau kita lihat prestasi Indonesia di Asian Games itu terakhir cuma empat kan, kita targetnya sekarang 16 emas," ujar Erick Thohir.

"Kapan lagi kita jadi juara di Indonesia," sambungnya.

Terlebih, pemerintah sendiri menurut Erick Thohir telah memberikan suntikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding mengharumkan nama bangsa di Asian Games 2018

Pemerintah menjanjikan Rp 1,5 miliar untuk atlet yang berhasil meraih medali emas.

"Sekarang semua atlet-atlet yang bertanding pemerintah kasi bonus terbesar Rp 1.5 miliar buat emas, mereka para pejuang bangsa yang harus diapresiasi," ujarnya.

Untuk mencapai tujuan itu telah dibuat sebuah wadah bernama Tim Indonesia, Tim Indonesia dibuat sebagai wadah pemersatu para atlet Indonesia.

"Dibentuknya Tim Indonesia ini sebagai konsep selama ini kita Tim Indonesia terpecah-pecah ini kita ambil momentum apalagi Asian Games ada di indonesia,”


Editor :
Sumber : grid.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X