Dua Mahasiswi Unpar ini Berhasil Taklukkan 7 Puncak Tertinggi Dunia

By Nakita Editorial - Senin, 4 Juni 2018 | 08:12 WIB
Dua mahasiswi unpar berhasil taklukkan 7 puncak tertinggi
instagram
Dua mahasiswi unpar berhasil taklukkan 7 puncak tertinggi

 Dua mahasiswa Unpar berhasil mendaki 7 gunung tertinggi dunia, Menpora berharap semangatnya dapat tertular pada para atlet untuk Asian Games 2018

Dua gadis asal Indonesia ini telah berhasil menorehkan sejarah di 7 gunung tertinggi di dunia.

Mereka adalah Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) dari Mahitala Unpar Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung.

Keduanya telah berhasil mendaki hingga ke tujuh puncak tertinggi di dunia, termasuk Puncak Everest dan mengibarkan bendera Merah Putih di sana.

(BACA JUGA: Gadis Ini Berhasil Turunkan Berat Badan 29 Kg Dalam 5 Bulan, Ini Rahasianya)

Deedee dan Hilda adalah perempuan Indonesia pertama yang berhasil menaklukkan 7 puncak tertinggi dunia tersebut.

Tim pendakian mereka tersebut baru saja tiba di Indonesia Jumat (1/6/2018) dan disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Menurut Menpora RI, Imam Nahrawi, keberhasilan ini adalah bukti, tidak ada yang tidak bisa diraih jika ikhtiar sungguh sungguh telah dilakukan, terlebih demi memberi kebanggaan bagi bangsa dan negara.

Usai mengibarkan Merah Putih di puncak Gunung Everest, Deedee dan Hilda tiba di Terminal II Bandara Soekarno Hatta, Jumat (1/6) disambut langsung oleh Menpora bersama Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono dan Rektor Unpar Bandung, Mangadar Situmorang.

Prestasi yang mereka raih itu pun mendapatkan apresiasi dari Menpora RI.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X