India Ajukan Diri sebagai Tuan Rumah Asian Games 2030 dan Olimpiade 2032

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Juni 2018 | 18:53 WIB
Presiden Asosiasi Olimpiade India (IOA) Narinder Batra menyampaikan keterangan dalam konferensi pers bidding Asian Games 2030 dan Olimpiade 2032 di New Delhi, Sabtu (2/6/2018).
IOA
Presiden Asosiasi Olimpiade India (IOA) Narinder Batra menyampaikan keterangan dalam konferensi pers bidding Asian Games 2030 dan Olimpiade 2032 di New Delhi, Sabtu (2/6/2018).

India mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Remaja 2026, Asian Games 2030, dan Olimpiade 2032.

Asosiasi Olimpiade India (IOA) mengonfirmasi niat mereka setelah menggelar pertemuan Dewan Eksekutif, Sabtu (2/6/2018) di New Delhi.

Namun, kota yang dipilih sebagai tuan rumah belum diumumkan.

India belum pernah menjadi tuan rumah Olimpiade. Tetapi, mereka pernah menjadi tuan rumah pada Commonwealth Games 2010 di New Delhi.

Saat itu, multi-event negara persemakmuran Inggris tersebut dibayangi oleh persiapan yang buruk, salah urus keuangan, dan klaim korupsi yang meluas.

New Delhi juga pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 1951 dan 1982.

India juga telah menyatakan minatnya untuk menjadi tuan rumah Sidang Internationa Cricket Council (ICC) 2019 yang akhirnya diberikan kepada Milan, Italia.

(Baca juga: Malaysia Diminta Contoh FA dan Barcelona untuk Temukan Pebulu Tangkis Berkualitas)

Mereka masih memiliki kesempatan untuk menyelenggarakan acara tersebut sebagai gantinya jika tuan rumah baru diperlukan karena penawaran Italia menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2026.

"Kami telah membuat beberapa keputusan yang disengaja dalam pertemuan ini," kata Presiden IOA Narinder Batra yang juga Presiden Federasi Hoki Internasional.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X