Setelah Piala Thomas 2018, Pebulu Tangkis Malaysia Ini Termotivasi

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Juni 2018 | 22:06 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.
NST
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Cheam June Wei, mengakui bahwa motivasinya terlecut setelah mendapat komentar positif dari pelatih kepala timnas Negeri Jiran, Misbun Sidek, seusai Piala Thomas 2018.

Menurut Misbun, dia bersama Lee Zii Jia dan Leong Jun Hao adalah pemain yang kemungkinan akan bersinar setelah Lee Chong Wei pensiun.

Misbun meyakini bahwa trio tersebut akan memimpin tim Malaysia dalam beberapa edisi Piala Thomas berikutnya.

Baca juga: Roland Garros 2018 - Sang Paman Tak Ada di Paris jika Rafael Nadal Melaju ke Final

Cheam yang mulai melejit dalam dua tahun terakhir, mengawali kalender kompetisi 2018 dengan cukup baik seusai mencapai tiga final dan memenangi Dutch Open.

"Saya pasti lebih percaya diri sekarang dan senang dengan komentar yang dikatakan oleh pelatih saya (Misbun)," ucap Cheam seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Tapi saya belum mencapai level tinggi. Saya harus mendorong dan bekerja lebih keras karena saya tahu dia percaya kepada saya," kata pemain berusia 21 tahun ini.

Tahun ini, Cheam berencana memperbaiki peringkatnya yang saat ini berada di urutan ke-71 dunia.

"Jika memungkinkan, saya ingin memenangi beberapa gelar lagi. Jadi, saya bisa terus bermain di turnamen tingkat yang lebih tinggi," ucap Cheam.

Cheam membidik target masuk urutan ke-40 besar dunia pada Desember 2018.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 Hari Ini dan Jadwal Tayang di Trans7

"Tujuan utama saya adalah bermain di Olimpiade. Jika semuanya berjalan dengan baik, saya menargetkan untuk mencapai puncaknya pada Olimpiade 2024 di Paris," aku Cheam.

"Untuk sampai ke sana, saya harus fokus dengan latihan saya dan merefleksikan kembali apa yang saya lakukan dengan benar di beberapa turnamen pertama tahun ini. Komentar pelatih saya jelas telah melecut semangat saya," ujar Cheam.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X