Persiapan Asian Games 2018 di Palembang Selesai Akhir Juni

By Imadudin Adam - Selasa, 5 Juni 2018 | 07:58 WIB
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Muddai Madang  wakil Ketua KOI Pusat dan Plt Walikota Palembang Ahmad Najib memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di Griya Agung Palembang, Selasa (22/5/2018).
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Muddai Madang wakil Ketua KOI Pusat dan Plt Walikota Palembang Ahmad Najib memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di Griya Agung Palembang, Selasa (22/5/2018).

 Ketua Panitia Pelaksana Daerah Asian Games 2018 (Inasgoc) Palembang, Muddai Madang mengatakan bahwa persiapan di Asian Games 2018 sudah tinggal sedikit lagi.

"Secara keseluruhan persiapan tersebut dipastikan rampung pada bulan Juli mendatang," ungkap Muddai Madang seperti dikutip Juara.net dari Tribunnews.com.

Menurutnya, hingga saat ini kesulitan yang dialami pihaknya adalah menyelesaikan pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan yang akan menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya atau dari satu venue ke venue lainnya. 

"Harus kita ketahui bahwa kesulitan di sini bukan berarti kendala. Kesulitan yang dimaksud karena waktu yang sempit, sementara luas wilayah untuk menyelesaikan pembangunannya cukup luas," kata Muddai Madang .

(Baca Juga: Pemain Kena Kartu Merah, Italia Gagal Menang dari Belanda)

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu menambahkan bahwa secara keseluruhan, persiapan Palembang sebagai kota penyelenggara Asian Games 2018 bakal rampung pada Juli mendatang.

"Saat ini secara presentase sudah mencapai 90 persen mulai dari LRT, venue-venue peetandingan, hingga wisma atlet. Kami pastikan bahwa semuanya sudah bisa selesai pada bulan Juli mendatang," jelasnya. 

Terkait wisma atlet, Muddai menambahkan pihaknya akan melakukan penjagaan ketat sehingga tidak sembarang orang yang bisa keluar masuk wisma atlet. Salah satunya dengan membuka satu akses pintu masuk sesuai dengan permintaan Dewan Olimpiade Asia (OCA). 

"Di pintu utama itu, akan ada alat pemindai sehingga siapa saja yang masuk ke Wisma Atlet sudah dipastikan 'clear'," ujar Muddai Madang.

(Baca Juga: Rekor Kemenangan Persipura Dihentikan PSMt.com/liga-1/278894-rekor-kemenangan-persipura-dihentikan-psm)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X