Demi Misi Khusus Jelang Asian Games 2018, Korea Selatan Undang Kontingen Korea Utara

By Any Hidayati - Selasa, 19 Juni 2018 | 06:45 WIB
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Pengenalan logo Asian Games 2018, Agustus lalu di Jakarta. Butuh terobosan dan kerja keras agar AG 2018 tetap dilaksanakan di Indonesia.

 Korea Selatan yang dikabarkan mengundang kontingen bulu tangkis Korea Utara di festival olahraga tahunan ternyata memiliki misi khusus jelang Asian Games 2018.

Undangan ini menjadi salah satu agenda negara Semenanjung Korea ini untuk meningkatkan hubungan bilateral dengan sang tetangga.

Selain kontingen bulu tangkisKorea Selatan juga mengundang tim tenis meja, sepak bola, basket, dan voli Korea Utara untuk berpartisipasi di acara tahunan bertajuk 99th Annual National Sports Festival.

Jika undangan turnamen tahunan sukses, Korea Selatan akan kembali mengundang Korea Utara untuk misi khusus jelang bergulirnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Negeri Gingseng berambisi untuk kembali mengibarkan bendera unifikasi Korea Utara-Selatan seperti di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

(Baca Juga: Dari Maradona hingga Anelka, 5 Pemain yang Harus Dipulangkan dari Ajang Piala Dunia)

Pada Februari lalu, hubungan Korea Utara-Selatan mendadak adem ketika bendera unifikasi berkibar di upacara pembukaan Olimpiade Pyeongchang 2018.

Para atlet dari dua negara Korea ini berjalan beriringan dengan bendera putih bergambang semenanjung Korea.

Pemandangan tersebut diharapkan kembali tercipta di pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus 2018 di Indonesia.

Komite festival tahunan Korea Selatan sudah gencar melayangkan undangan ke Negeri Kim Jong-un sejak bulan April.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : badzine.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X