Demi Target Dua Emas, Porsi Latihan Timnas Gulat Indonesia Ditambah

By Imadudin Adam - Rabu, 20 Juni 2018 | 17:53 WIB
 Atlet Gulat Indonesia Kumandangkan Lagu Bagimu Negeri di Puncak Gunung Vitosha Bulgaria
PP PGSI
Atlet Gulat Indonesia Kumandangkan Lagu Bagimu Negeri di Puncak Gunung Vitosha Bulgaria

Demi mencapai target di Asian Games 2018, timnas gulat Indonesia rela menambah porsi latihan.

Seperti diketahui, Timnas Gulat melakukan Training Camp (TC) atau Pemusatan Latihan di Bulgaria sejak April 2018.

Pada Selasa (19/6/2018), pegulat gaya grego Indonesia mendapatkan kesempatan Sparring dengan Presiden Federasi Gulat Bulgaria, Hristo Marinov. Momen itu tak disia-siakan oleh Hasan Sidik (59 kg), M.Aliansyah (66 kg), Andika Sulaeman (75 kg), Lulut Gilang Saputra (85 kg), Ashar Ramadhani (98 kg), dan Papang Ramadhani (130 kg).

Beberapa waktu yang lalu, pegulat Indonesia juga sempat beruji coba melawan tim gulat Bulgaria dan Aljazair, hingga mendaki puncak bersalju Vitosha Mountain, di Sofia, Bulgaria.

Fase latihan pegulat putri gaya bebas telah rampung dilakukan pada akhir April 2018. Oleh karena itu, enam atlet dipulangkan ke Indonesia pada 10 Juni 2019. Adapun enam pegulat yakni Dewi Ulfa, Ridha Wahdaniyati, Dewi Atthiya, Eka Setiawati, Desi, dan Mutiara Ayuningtyas.

(Baca Juga: Belum Ada Jaminan Mohamed Salah Tampil Melawan Rusia)

Alasannya, pemulangan keenam pegulat putri itu dikarenakan sulitnya mencari lawan uji coba yang tangguh. Setibanya di Indonesia, tak serta merta membuat Pegulat putri bisa bersantai.

Pasalnya PB Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) sudah mengatur agenda khusus pelatnas yang rencananya dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur.

Nantinya para pegulat putri prlatnas akan menjajal lawan-lawan pegulat lokal putri Indonesia lainnya. Tak menutup kemungkinan sejumlah pegulat putri terbaik daerah akan dipanggil menjadi lawan sparing tim pelatnas.

Berbeda dengan Timnas Putri, pegulat putra Indonesia baik itu enam pegulat gaya grego roman putra dan enam gaya bebas putra tetap melakukan pemusatan hingga jadwal yang ditentukan yaitu 17 Juli mendatang.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X