Pelari Kenya Rajai Malang Marathon 2018

By Suci Rahayu - Senin, 30 Juli 2018 | 22:08 WIB
Pelari asal Kenya menguasai podium juara ajang The Malang Marathon yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, Minggu (29/07/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelari asal Kenya menguasai podium juara ajang The Malang Marathon yang berlangsung di Malang, Jawa Timur, Minggu (29/07/2018) pagi.

Pelari asal Kenya mendominasi raihan medali di ajang Malang Maraton 2018. Mengambil tema ‘City Run’, Malang Marathon 2018 digelar dengan cukup meriah dan diikuti oleh para pelari lintas negara pada Minggu (29/7/2018).

Malang Marathon menggelar berbagai nomor lomba mulai dari 5k hingga 21 k open. Pada nomor paling bergengsi, yakni 21k Open, para pelari asal Kenya mendominasi. Bahkan menyapu bersih, baik untuk kategiri putara maupun puteri.

Untuk kategori putra ada nama Gilbert Ngenoh asal Kenya sebagai pencatat waktu tercepat. Dia unggul ada kompatriot senegaranya yakni Charles Munyua dan Munthomo Peterson Kibui yang harus puas di posisi kedua ketiga.

Dominasi para pelari asal Kenya juga terjadi pada nomor 21 k Open untuk kategori putri. Ada nama Jacklin Musyaw Nzivo yang meraih medali emas. Sementara, Susan Kiplagat dan Cynthia Chelang Towett ada di belakangnya.

Baca Juga:

Di sisi lain, nomor khusus untuk pelari lokal tidak kalah menariknya. Ada Ridwan yang menjadi pelari paling cepat untuk nomor 21 K Indo kategori laki-laki. Pelari asal Nusa Tenggara Barat tersebut unggul atas Hamdan Sayuti dan Omry D.Y. Sina.

“Waktu terbaik saya sebenarnya bisa 69 menit, itu terjadi di Jogja Marathon beberapa waktu lalu. Tapi, ini sudah sesuai dengan target karena saya juga baru pertama kali ikut event di Malang. Memang target juara,” kata Ridwan.

Sementara itu, untuk nomor 21 K Indo untuk kategori putri dimenangkan oleh Afrina Paijo. Dia mampu berlari lebih cepat dari para pesaingnya. Berada di posisi kedua dan tiga yakni Adriana Waru dan Irma Handayani.

Berikut Hasil Lengkap Malang Marathon 2018:


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X