Atlet Jiu Jitsu Indonesia Bawa Modal Penting dari Jepang buat Asian Games 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:29 WIB
Lima atlet Indonesia mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Jiu Jitsu Abu Dhabi Grand Slam putaran Tokyo di Jepang berfoto dengan Menko PMK, Puan Maharani.
KBRI TOKYO
Lima atlet Indonesia mendapatkan medali emas dalam kejuaraan Jiu Jitsu Abu Dhabi Grand Slam putaran Tokyo di Jepang berfoto dengan Menko PMK, Puan Maharani.

Seiring dengan semakin dekatnya ajang bergengsi Asian Games 2018, para atlet tanah air berlomba-lomba untuk mencetak prestasi.

Salah satunya adalah tim nasional Jiu-Jitsu Indonesia yang membawa pulang 9 medali dari ajang Kejuaraan Jiujitsu UAE Grand Slam 2018 di Tokyo, Jepang, pada 29 Juli 2018.

Raihan 9 medali tersebut terdiri dari 5 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

(Baca Juga: Petenis Muda Ini Juarai Combiphar Tennis Open 2018)

Lima medali emas disumbangkan oleh Ilma Yenni Megawati (white adult 62 kg), Imam Mastur (white master 1 62 kg), Cornelia Tobing (blue adult 49 kg), M Ariq Noor (white adult 110 kg), dan Ananda Mauludy Iksan (blue adult 56 kg).

Sementara dua medali perak disabet timnas Indonesia atas nama Simone Julia (blue adult 62 kg) dan Wahyu Handoko (blue juvenile 55 kg).

Adapun dua medali perunggu diraih oleh Herman Saputra (white adult 94 kg) dan Fikri Ramadhan(blue adult 62 kg).

Pencapaian kali ini menutup pemusatan latihan timnas Jiujitsu yang dilakukan di Tokyo.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Kompas.com, ajang Kejuaraan Jiujitsu UAE Grand Slam 2018 menjadi try-out bagi atlet jiujitsu Indonesia sebelum menghadapi Asian Games 2018.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X