Legenda Bulu Tangkis Indonesia Mengenang Prestasi Asian Games

By Any Hidayati - Minggu, 5 Agustus 2018 | 20:02 WIB
Mantan ganda putra Indonesia, Candra Wijaya (kanan) mendampingi legenda bulu tangkis, Tan Joe Hok (kiri) pada penghargaan Life Time Achievment, di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, 3 Oktober 2014
CWIBC
Mantan ganda putra Indonesia, Candra Wijaya (kanan) mendampingi legenda bulu tangkis, Tan Joe Hok (kiri) pada penghargaan Life Time Achievment, di GOR Asia Afrika, Senayan, Jakarta, 3 Oktober 2014

Masih ingat nama Tan Joe Hok? Dia adalah legenda bulu tangkis Indonesia. Tan Joe Hok punya memori indah Asian Games 1962 dan harapan di Asian Games 2018.

Pebulu tangkis serba bisa ini berharap jika prestasi dibuat tim bulu tangkis Merah Putih, 56 tahun yang lalu.

Melalui akun media sosial pribadinya, Tan membagikan momen ketika menggondol dua medali emas dan satu medali perak di Asian Games 1962.

"Kenangan manisku meraih 2 emas, dan 1 perak di cabang bulu tangkis pada Asian Games tahun 1962 dengan mengorbankan 2 semester dan ticket bulak balik Waco, Jakarta," begitu tulis Tan.

"Semoga 56 tahun kemudian Asian Games yang akan kembali diadakan di Jakarta dan Palembang pada 2018 generasi penerus akan menyapu bersih medali emas. Amin," tuturnya.

Kala itu, Tan menggondol medali emas sektor tunggal putra dan satu medali perak sektor ganda putra bersama Liem Tjeng Kiang.

Tan juga menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Indonesia meraih medali emas sektor beregu putra.

(Baca Juga: Palembang, Ini Harga Tiket Nonton Voli Pantai Asian Games 2018)

Pada gelaran Asian Games 1962, Indonesia meraih lima medali emas dari total enam emas yang diperebutkan karena sektor ganda campuran belum dipertandingkan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X