TNI-Polri Jamin Keamanan Asian Games 2018

By Noverta Salyadi - Selasa, 14 Agustus 2018 | 17:09 WIB
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono meninjau pasukan pengaman Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara didampingi Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono meninjau pasukan pengaman Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.

Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal 5 hari lagi, dan beberapa atlet dari mancanegara maupun tuan rumah sudah mulai berdatangan ke Jakabaring Sportcity, Palembang.

TNI dan Polri memberikan jaminan keamanan pada pelaksanaan Asian Games yang dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018, baik di tempat pertandingan maupun di tempat yang dianggap rawan.

Di Palembang sendiri TNI dan Polri sudah menyiapkan 7.545 personel yang terdiri dari pasukan TNI dan Polri dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja.

(Baca Juga: Sayap-sayap Timnas U-23 Indonesia, Sektor Kiri Jauh Lebih Dominan)

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, mengatakan pengamanan difokuskan ditempat-tempat strategis.

Seperti di 11 venue pertandingan dikawasan Jakabaring Sport City (JSC), tempat wisata, serta tempat akomodasi 5 ribu lebih atlet serta ofisial.

Menurut Zulkarnain Persiapan pengamanan sudah dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan Asian Games dengan melakukan beragam pelatihan dan simulasi.

Pengamanan Asian Games itu sendiri untuk mengantisipasi ancaman keamanan mulai dari gangguan kamtibmas hingga aksi terorisme.

"Ini bentuk pernyataan kepada dunia internasional bahwa Palembang, Sumatera Selatan, siap mengamankan. Pangdam juga hadir di sini."


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X