Gagal ke Semifinal, Desi Ratnasari dan Yokebed Eka Purari Tetap Puas

By Delia Mustikasari - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:46 WIB
Tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari (kanan), berbicara pada media setelah melawan Jepang pada laga ketiga penyisihan Pul C Asian Games 2018 di jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (21/8/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari (kanan), berbicara pada media setelah melawan Jepang pada laga ketiga penyisihan Pul C Asian Games 2018 di jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (21/8/2018).

Walau gagal melangkah ke babak semifinal Asian Games 2018, tim bola voli pantai putri Indonesia, Desi Ratnasari/Yokebed Eka Purari, mengaku tetap senang.

Pada babak perempat final, Desi/Eka dikalahkan wakil China, Wang Fan/Xia Xinyi (China), 16-21, 14-21, pada laga yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (25/8/2018).

"Mereka bermain bagus, sedangkan jangkauan kami lebih rendah. Kami baru pertama kali bertemu mereka sehingga belum tahu pukula mereka seperti apa," kata Desi dalam wawancara dengan media, termasuk BolaSport.com.

Pada set pertama, kedua pasangan bermain imbang hingga kedudukan 8-8. Sempat tertinggal 9-10, Wang/Xia kembali menyamakan skor 10-10.

Akan tetapi, kondisi tersebut tidak bertahan lama setelah Wang/Xia kerap melancarkan serangan melalui yang tak dapat diredam Desi/Eka.

Kondisi ini berlanjut pada set kedua. Desi/Eka yang tak mampu mengatasi tekanan dari Wang/Xia akhirnya harus mengakui keunggulan tim China 1 itu.

"Kami banyak belajar setelah menghadapi mereka. Kalau nanti bertemu lagi, kami sudah siapkan strategi melawan mereka yang lebih kuat dan postur tubuhnya lebih tinggi," ucap Eka.

(Baca juga: Voli Pantai Asian Games 2018 - Indonesia Kunci Tiket Semifinal dari Danang/Gilang)

"Kami tetap bersyukur bisa mencapai perempat final. Kami harus mengantisipasi spike tajam. Tadi kami kurang memberi serangan karena pergerakan mereka lebih cepat," aku Eka.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X