Inilah 5 Fakta Menarik Pencak Silat di Asian Games 2018

By Samsul Ngarifin - Rabu, 29 Agustus 2018 | 22:04 WIB
 Momen saat pesilat Indonesia, Hanifan Yudha Kusumah, memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai memastikan diri meraih medali emas pada cabor pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018).
ARIF PRASETYO/NATIONAL GEOGRAPHIC INDONESIA
Momen saat pesilat Indonesia, Hanifan Yudha Kusumah, memeluk Joko Widodo dan Prabowo Subianto usai memastikan diri meraih medali emas pada cabor pencak silat Asian Games 2018, Rabu (29/8/2018).

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, cabang olahraga pencak silat menjadi tumpuan utama Indonesia dalam perolehan medali emas.

Hingga hari ke-11, Rabu (29/8/2018), pencak silat sudah menyumbangkan 14 medali emas bagi Indonesia.

Adapun total perolehan medali emas Indonesia sejauh ini sudah mencapai 30 medali emas, terbaik sepanjang tampil di Asian Games.

Pada Senin (27/8/2018), Indonesia bahkan mampu menyabet seluruh medali emas yang dipertandingkan pada cabang olahraga pencak silat.

(Baca Juga: Soal Pembatalan Balapan MotoGP Inggris 2018, Jack Miller Berikan Komentar yang Kontradiktif)

Sedangkan pada hari Rabu, atlet pencak silat Indonesia turun dalam enam nomor dari delapan nomor yang dipertandingkan hari ini.

Dari enam nomor tersebut, atlet pencak silat Indonesia berhasil meraih enam medali emas.

Adapun cabang olahraga pencak silat baru mulai dipertandingkan di Asian Games pada tahun 2018.

Meski memiliki berbagai gaya atau aliran berbeda, tetapi nilai utama dari pencak silat tetap sama, yaitu pukulan, tendangan, sapuan, dan bantingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X