Sony dan Tommy Punya Peluang 50:50

By Tulus Muliawan - Sabtu, 23 November 2013 | 01:13 WIB
Tommy Sugiarto
Getty Images
Tommy Sugiarto

Indonesia berhasil memastikan satu tiket babak Final Hong Kong Super Series karena dua tunggal putra mereka akan berhadapan di semifinal, Sabtu (23/11). Kedua pemain itu adalah Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto.

Sony berhak melangkah ke semifinal setelah menumbangkan pemain andalan Jepang Kenichi Tago dengan skor 23-21, 21-18. Sementara Tommy sukses menghentikan wakil Cina Wang Zhengming, dengan skor 17-21, 21-9, 21-12.

Pertemuan di babak semifinal Hong Kong ini akan menjadi yang kedua buat Sony dan Tommy. Tommy sementara unggul 1-0 atas Sony lewat kemenangan yang didapat di Taiwan Grand Prix Gold 2011.

"Saya kira peluang Tommy dan Sony imbang 50:50, kedua pemain punya kans untuk menang. Kondisi mereka juga sedang bagus," tutur Joko Suprianto, Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI, di laman Badmintonindonesia.org.

Tommy Sugiarto kini duduk di peringkat lima rangking BWF, sedangkan Sony Dwi Kuncoro ada di posisi ke-13. Siapapun yang menang, mereka akan berjumpa pemenang pertandingan antara Lee Chong Wei (Malaysia) kontra Boonsak Ponsana (Thailand).



Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X