Messi Raih Penghargaan Sepatu Emas Musim 2012/13

By Tulus Muliawan - Rabu, 20 November 2013 | 21:33 WIB
Lionel Messi
Lluis Gene/AFP/Getty Images
Lionel Messi

Meski sering diterpa badai cedera beberapa musim terkahir, ketangguhan Lionel Messi tidak luntur. Buktinya, mega bintang asal Argentina itu tetap berhasil meraih gelar European Golden Shoe atau Sepatu Emas Eropa musim 2012/13.

Messi berhak meraih gelar tahunan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi tertinggi liga Eropa itu setelah mencetak 46 gol di pentas La Liga musim lalu.

Sepatu emas tahun ini menjadi yang ketiga bagi Messi sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain berusia 26 tahun itu juga meraihnya pada musim 2009/10 dengan 34 gol dan musim 2011/12 dengan 50 gol.

Messi gagal meraih titel yang sama pada musim 2010/11 karena catatan 31 golnya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang mencetak 40 gol.

Gelar ketiga yang diraih Messi ini sekaligus menjadikannya sebagai peraih gelar Sepatu Emas Eropa terbanyak sepanjang sejarah. Ia melewati torehan legenda Jerman Gerd Muller dan Mario Jardel (Brasil), yang hanya meraih dua gelar.

European Golden Shoe merupakan sebuah penghargaan sepak bola yang dianugerahkan tiap musim kepada pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas antar liga nasional di Eropa.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X