Kalahkan Napoli 3-0, Juventus Tempel Poin Roma

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 November 2013 | 04:52 WIB
Selebrasi Fernando Llorente saat berhasil mencetak gol pembuka bagi Juventus.
Olivier Morin/AFP/Getty Images
Selebrasi Fernando Llorente saat berhasil mencetak gol pembuka bagi Juventus.

12 Serie A setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-0. Keberhasilan ini diraih juga berkat dua hasil imbang yang diderita Il Lupi dalam dua laga terakhir.

Menghadapi Napoli, Juventus sudah mampu unggul cepat di menit ke-2. Berawal dari tendangan Mauricio Isla, bola sempat memantul ke kaki Carlos Tevez dan berubah arah.

Fernando Llorente yang pada saat ini tengah berjibaku dengan bek Napoli, terlihat kaget melihat bola ada di dekat nya. Bola liar itu pun langsung dieksekusi dengan baik dan keunggulan Juventus pun tercipta.

Gol cepat itu membuat pertandingan berjalan alot dan kedua tim bermain ngotot. Serangan demi serangan berhasil dipatahkan oleh pemain bertahan dari kedua kesebelasan.

Baru pada meit ke-74, Si Nyonya Tua kembali mampu memperbesar keunggulan. Gol kedua Juventus ini berhasil lahir melalui eksekusi tendangan bebas sempurna oleh Andrea Pirlo yang tidak mampu dihadang kiper Pepe Reina.

Gol kedua itu tampaknya membuat kengototan Napoli berkurang. Alhasil Juventus berhasil menambah gol di menit ke-80 melalui tendangan voli dari Paul Pogba yang tidak mampu dijangkau Reina dan sempat membentus tiang gawang.

Kemenangan besar ini bisa menjadi modal penting bagi Juventus untuk memberikan tekanan kepada AS Roma di puncak klasemen karena kini hanya berjarak satu poin saja. Terlebih, performa Il Lupi juga tengah menurun karena belum bisa memainkan Francesco Totti dan Gervinho di lini serang mereka.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X