Timnas Terakhir Bermain di Korut pada Juli 1989

By Riemantono Harsojo - Sabtu, 9 November 2013 | 07:15 WIB
M. Basri (kiri) saat membesut timnas di SEA Games Kuala Lumpur 1989 setelah sebelumnya tampil di Kualifikasi Piala Dunia 1990.
BOLA
M. Basri (kiri) saat membesut timnas di SEA Games Kuala Lumpur 1989 setelah sebelumnya tampil di Kualifikasi Piala Dunia 1990.

Tim nasional Indonesia akan menjalani uji coba melawan klub elite Korea Utara, 25 April, pada Sabtu, 9 November, di Pyongyang, Korea Utara. Pertandingan ini akan menjadi yang pertama buat timnas di Pyongyang sejak Juli 1989.

Timnas terakhir kali bermain di ibu kota Korea Utara itu pada 9 Juli 1989. Saat itu timnas menjalani pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 1990.


Pertandingan tersebut sudah tidak menentukan lagi. Korea Utara sudah pasti menjadi juara grup, sementara Indonesia tetap berada di peringkat ketiga grup di bawah Jepang dan di atas Hong Kong.


Pada pertandingan tersebut timnas yang diasuh pelatih M. Basri dibantu Iswadi Idris dan Abdul Kadir (Basiska) menyerah 1-2 dari tuan rumah timnas Korea Utara. Sebelumnya dalam pertandingan kandang di Senayan, timnas mampu menahan Korea Utara 0-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X