Rio Finish ke-14 di Race Pertama

By Erwin Fitriansyah - Sabtu, 2 November 2013 | 21:31 WIB
Rio Haryanto, finish di urutan saat start.
Erwin Fitriansyah/BOLA
Rio Haryanto, finish di urutan saat start.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, finish di urutan 14 pada race pertama GP2 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Sabtu (2/11).

Pada lomba sebanyak 30 putaran, pebalap yang bergabung di tim Barwa Addax itu mengawali start dari posisi 14. Start yang dilakukan Rio cukup mulus. Ia sempat naik satu posisi karena ada satu mobil yang gagal start.

Namun keadaan menjadi sulit buat Rio ketika dua mobil di depannya mengalami tabrakan dan menghalangi jalan.

"Posisinya dekat sekali. Pas di depan saya. Untuk menghindari saya punya celah yang sempit di kiri. Untuk banting kanan sudah tak bisa," kata Rio yang masuk finish dengan catatan waktu 1:00:35.435.

Rio kehilangan posisi cukup banyak lantaran pebalap lain memanfaatkan celah yang lebih lega di sisi kanan. Momen itu membuat Rio harus terlempar ke urutan 22 pada lap ke-10, tepat setelah ia masuk ke pit untuk mengganti ban.

"Saya sengaja masuk pit di awal karena ada safety car masuk. Strategi itu cukup aman, setidaknya untuk membuat posisi start di race kedua tidak terlalu mundur," lanjut pemuda berusia 20 tahun itu.

Memasuki akhir lomba, perlahan posisi Rio merangkak naik. Hingga akhirnya ia kembali ke urutan 14.

"Top speed mobil saya masih kurang. Akibatnya saya jadi sulit menyusul," sebut Rio.

Race pertama ini dimenangi oleh pebalap tim Caterham Racing, Alexander Rossi, yang masuk finish dengan catatan waktu 1:00:16.414  Pada race kedua yang dilangsungkan Minggu (3/11), Rio kembali mengawali start dari urutan 14.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X