Rio Start dari Posisi 14

By Erwin Fitriansyah - Sabtu, 2 November 2013 | 02:26 WIB
Piers Hunisset dan Rio Haryanto.
Erwin Fitriansyah/BOLA
Piers Hunisset dan Rio Haryanto.

Pebalap Indonesia, Rio haryanto, yang berlomba di GP 2 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, akan mengawali lomba di race pertama, Sabtu (2/11), dari posisi 14.  

Kepastian itu didapat setelah Rio menjalani sesi kualifikasi Jumat (1/11) malam. Pada kesempatan latihan bebas Jumat siang, Rio menempati posisi 20.

Saat kualifikasi, Rio sempat tercecer di urutan 23 dari 26 pebalap. Namun perlahan tapi pasti, pemuda 20 tahun ini memperbaiki posisi.

Ketika sesi kualifikasi menyisakan enam menit, Rio dan tim Barwa Addax memutuskan untuk melakukan sedikit perubahan pada mobil. Hasilnya, dengan enam menit tersisa Rio mampu menempati posisi ke-15 tercepat. Karena satu pebalap dihukum penalti, posisi Rio baik satu grid.

"Sayang ketika mobil sudah pada setelan yang lebih bagus waktu yang dimiliki Rio sudah sedikit. Kalau bisa menemukan setelan bagus sejak awal, tentu hasilnya juga lebih bagus," kata Piers Hunisset, manajer Rio.

Menurut pria asal Inggris ini, kesempatan Rio untuk mendulang poin di seri terakhir Gp 2 ini cukup besar.

"Rio harus melakukan start yang bagus dan mengemudi dengan sempurna di putaran pertama," tegas Rio.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X