Hadapi Timor Leste, RD Coret 11 Pemain

By Tulus Muliawan - Selasa, 29 Oktober 2013 | 11:43 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

23 sudah dilakukan. Pelatih Rahmad Rahmad mencoret 11 pemain menjelang uji coba melawan Timor Leste di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Rabu (30/10).

Pencoretan pemain dilakukan setelah timnas menggelar dua uji coba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang. Dari dua laga itu, timnas menang 1-0 dan kalah 1-2. Menurut Rahmad, ada beberapa hal yang menjadi penilaiannya sebelum memilih atau melepas pemainnya.

"Ada hal yang harus diperhatikan seperti kualitas teknik dan individu, taktikal, kondisi kesehatan dan fisik pemain. Yang penting adalah kualitas pemain dan kebutuhannya untuk tim,” kata Rahmad.

Striker  DC United, Syamsir Alam, termasuk yang dicoret Rahmad, bersama David Lally, Agung Supriyanto, Rasyid Assahid Bakri. Namun, David Laly, Rasyid, dan Novri Setiawan tetap didaftarkan ke SEA Games 2013.

Rahmad juga tidak langsung mencoret pemain sesuai kuota SEA Game. Dari 36 pemain yang menjalani pelatnas di Yogyakarta, dia masih mempertahankan 25 pemain. Rahmad juga menambah striker Yandi Sofyan.

“Untuk Yandi, sesungguhnya dia sudah mengikuti seleksi di gelombang pertama. Dia dipanggil lagi karena kebutuhan tim. Saya tidak langsung mencoret semua pemain karena ini untuk mengantisipasi bila ada di antara mereka yang cedera atau tidak memenuhi kebutuhan tim,” kata Rahmad.

Selain itu, Rahmad memasukkan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly, yang bermain di Almeire. Menurutnya PSSI masih melakukan negosiasi dengan klubnya terkait pemanggilan Lilipaly.

“Kemungkinannya dia bergabung pada November. Namun, dia tetap harus dipantau apakah memang sesuai kebutuhan tim atau tidak,” jelas Rahmad.

Berikut 26 Pemain Timnas U-23 :
1. Kurnia Meiga Hermansyah (Arema Indonesia)
2. Andritani Ardhyasa (Persija Jakarta)
3. Shahar Ginanjar (Persib Bandung)
4. Alfin Ismail Tuasalamony (CS Vise)
5. Andri Ibo (Persidafon)
6. Manahati Lestusen (CS Vise)
7. Diego Robbie Michiels (Sriwijaya FC)
8. Fandry Imbiri (Persipura)
9. Syahrizal (Persija Jakarta)
10. M Syaifuddin (Pelita Bandung Raya)
11. Roni Esars Feliks Beroperay (Persidafon)
12. Dedi Kusnandar (Arema Indonesia)
13. Risky Ahmad Sanjaya Pellu (Pelita Bandung Raya)
14. Egi Melgiansyah (Arema Indonesia)
15. Nelson Alom (Persipura)
16. Yohanes Ferinando Pahabol (Persipura)
17. Ramdani Lestaluhu (Sriwijaya FC)
18. Bayu Gatra Sanggiawan (Persisam Samarinda)
19. Andik Vermansah (Persebaya 1927)
20. Dendi Santoso (Arema Indonesia)
21 Oktovianus Maniani (Barito Putera)
22. Syakir Sulaiman (Persiba Balikpapan)
23 Fandi Eko Utomo (Persela Lamongan)
24. Aldaier Makatindu (Persisam Samarinda)
25. Sunarto (Arema Indonesia)
26. Yandi Sofyan Munawar (Arema Indonesia)
 
Daftar 11 Pemain yang Dicoret :
David Laly, Syahroni, Agung Supriyanto, Riky Kayame, Rasyid Assahid Bakri, Novri Setiawan, Hendro Setiawan, Zaenal Haq, Syamsir Alam, Alfarozi, Ghozali Siregar


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X