Perjuangan Indonesia Wajib Diapresiasi

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Oktober 2013 | 07:44 WIB
Hana Ramadini cs., finis sebagai runner-up.
Humas PP PBSI
Hana Ramadini cs., finis sebagai runner-up.

3 di final, Minggu (27/10). Namun, penampilan menawan Hana Ramadini cs. patut diberikan apresiasi besar karena telah berjuang keras mengharumkan nama bangsa.

Permainan menawan Indoensia junior sangat menyulitkan lawan sejak partai pertama digelar. Dalam fase grup, Tim Merah-Putih bahkan meraih hasil sempurna dengan kemenangan 5-0 atas Sri Lanka, Amerika, dan Prancis.

Sukses Indonesia berlanjut di perempat final. Malaysia berhasil dijegal 3-1. Hebatnya, Indonesia berhasil mengungguli Cina 3-2 dalam pertarungan sengit di babak semifinal.

"Tim junior tampil antiklimaks. Kalau dilihat, peak-nya agak turun dibanding dengan kemarin melawan Cina. Tetapi ini hal yang biasa, mereka bukan mesin. Sebetulnya kuncinya di tunggal putra, kalau tadi Jonatan menang, pasti peluang kami lebih besar," kata Nusron Wahid, Chef de Mission Tim Indonesia.

"Namun hasil ini sudah lebih baik dari tahun lalu. Kami sudah berusaha maksimal, tidak usah menyesali hasil ini, masih ada kesempatan di nomor perseorangan," ujar Nusron di situs badmintonindonesia.org.

Berikut hasil lengkap babak final :

Ganda Campuran
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Masita Mahmudin vs Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung 21-19, 21-16

Tunggal Putra
Jonatan Christie vs Jeon Hyuk Jin 16-21, 19-21

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Arya Maulana Aldiartama vs Choi Sol Kyu/Heo Kwang Hee 21-16, 22-20
 

Tunggal Putri
Hanna Ramadini vs Kim Hyo Min 15-21, 18-21
 

Ganda Putri
Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa vs Kim Ji Won/Chae Yoo Jung 18-21, 11-21


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X