Lorenzo Belum Menyerah Kejar Marquez

By Oka Akhsan M. - Rabu, 9 Oktober 2013 | 20:39 WIB
Jorge Lorenzo
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo belum menyerah dalam perburuan gelar juara dunia Motogp musim ini. Pebalap Yamaha itu bertekad akan berjuang sampai akhir untuk mengejar pemuncak klasemen sementara pebalap, Marc Marquez (Repsol Honda).

Jorge Lorenzo saat ini masih tertinggal 39 poin dari Marc Marquez. Empat seri tersisa yang dimulai di Sepang, Malaysia, 13 Oktober, akan sangat krusial bagi pebalap asal Spanyol itu.

"Kini kami akan memulai perjalanan besar dengan tiga balapan secara beruntun di fase akhir yang paling krusial musim ini. Setelah berjuang keras di Aragon, kini kami akan mengunjungi sirkuit yang spesial," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

Meski demikian, Lorenzo belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Sepang sejak naik ke kelas Motogp. Prestasi terbaik dua kali juara dunia itu adalah finis kedua (2012) dan ketiga (2010).

"Semua pebalap sangat mengenal Sepang karena kami menjalani serangkaian tes pra-musim di sini. Kami harus tetap fokus dan mencoba memangkas selisih poin dengan Marquez. Sulit untuk merebut gelar juara dunia, namun kami akan berjuang hingga akhir. Kita lihat saja apa yang akan terjadi!" ujar Lorenzo.

Optimisme serupa disuarakan Team Director Yamaha, Wilco Zeelenberg. "Kini kami lebih kuat dibanding paruh pertama musim. Saya yakin kami mampu meraih hasil positif dalam tiga balapan ke depan," tuturnya.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X