Terobsesi Mendaki Gunung Tertinggi Dunia

By Eko Widodo - Selasa, 8 Oktober 2013 | 14:33 WIB
Lewis Hamilton ingin menaklukkan gunung tertinggi dunia.
Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton ingin menaklukkan gunung tertinggi dunia.

gunung tertinggi di muka bumi.

Hamilton sangat menikmati perjalanannya mendaki Gunung Kinabalu di Sabah, Malaysia beberapa waktu lalu. Namun, mendaki setinggi 4.095 m tak cukup buat awak Mercedes GP itu dan ia sudah membuat daftar gunung yang akan dijajakinya, termasuk Puncak Everest.

“Saya berencana untuk mendaki banyak gunung dalam 5-10 tahun ke depan dan biasanya yang tertinggi yang paling akhir. Saya sudah mendaki gunung tertinggi ke-20 (Kinabalu). Saya akan ke Kilimanjaro, Gunung Fuji, Mont Blanc, dan mungkin satu di AS,“ kata Hamilton di Daily Mail.

Hamilton pernah merasakan ketinggian French Alps, bagian dari pegunungan Alpen, tapi di bagian yang tak terlalu tinggi, hanya sekitar 2.000-3.000 m. Menurutnya, mendaki ketinggian tersebut seperti menaiki tangga saja. Puncak Everest tetap menjadi target utamanya dan ia ingin mencapainya sebelum karier balapnya berakhir.


Editor : Rahayu Widiyarti


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X