Kalahkan Real Madrid, Atletico Lulus Ujian Pertama

By Verdi Hendrawan - Minggu, 29 September 2013 | 04:52 WIB
Selebrasi Diego Costa yang berhasil menjadi pencetak gol kemenangan Atletico atas Real Madrid.
Dani Pozo/Getty Images
Selebrasi Diego Costa yang berhasil menjadi pencetak gol kemenangan Atletico atas Real Madrid.

2 tabel klasemen, berhasil mereka lewati dengan baik. Atletico menang 1-0 atas El Real.

Bermain dengan skuad terbaiknya, Atletico Madrid sudah bisa mencetak gol pada menit ke-11 berkat aksi dari Jorge Resurreción Merodio atau Koke yang berhasil menyodorkan umpan matang kepada Diego Costa yang lagi-lagi berhasil menjadi penentu kemenangan timnya.

Diego Costa yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Real Madrid, Diego Lopez, berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna tanpa dapat dijangkau oleh kiper berusia 31 tahun itu.

Gol mengejutkan itu sebenarnya direspon dengan baik oleh Real Madrid dengan terus menerus menekan dan meningkatkan serangannya dengan baik, namun sentuhan akhir yang mereka cari sangat sulit didapat dan dimaksimalkan.

Carlo Ancelotti yang merasa dapat kembali meningkatkan serangannya di babak kedua dengan mengeluarkan Angel Di Maria dan Asier Illarramendi dan menggantikannya dengan Gareth Bale dan Luka Modric, memang terbukti benar. Namun, rapatnya pertahanan Atletico gagal mereka bongkar.

Meskipun selalu dikepung oleh Real Madrid, Atletico sempat mendapatkan beberapa pelaung emas di depan gawang Los Merengues melalui Diego Costa dan satu tendangan terarah dari Koke yang masih membentur mistar gawang Diego Lopez.

Kemenangan Atletico ini berhasil membuat mereka tetap menempel raihan 21 poin yang dimiliki Barcelona di puncak klasemen La Liga, dengan hanya menjadikan produktivitas gol sebagai pembeda kedua tim.

Sementara itu, posisi Real Madrid di klasemen saat ini masih tetap berada di tempat ke-3 dengan 16 poin, namun masih berpeluang untuk melorot ke posisi empat, bila Villarreal berhasil mengalahkan Real Betis pada Senin (30/9) dini hari WIB.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X