Luis Ronaldo: Real Madrid Salah Pecat Del Bosque

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 21 September 2013 | 00:20 WIB
Luis Ronaldo
Jasper Juinen/Getty Images
Luis Ronaldo

Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario da Lima, mengatakan bahwa keputusan Los Merengues pada 2003 saat memutuskan untuk memecat Vincente Del Bosque sebagai pelatih klub adalah sebuah kesalahan besar. Bagi Ronaldo, Del Bosque adalah pelatih yang sederhana dalam menerapkan permainan.

Ronaldo yang pernah dilatih oleh Vicente Del Bosque pada musim pertamanya di Real Madrid, menilai sosok pelatih berusia 62 tahun itu sebagai pelatih terbaik yang ia ketahui dan juga sangat simpel.

"Siapa pelatih terbaik yang pernah saya ketahui? Vicente Del Bosque," tutur Ronaldo dalam wawancara bersama AS.

"Ia sangat sederhana. Semua pemain sangat menyukainya karena ia melakukan beberapa hal dengan cara yang tepat tanpa menimbulkan banyak masalah,"

"Masa-masa diktator (dalam klub Real Madrid) harus sudah berakhir dalam beberapa musim yang lalu. Pelatih harus mendapatkan kepercayaan yang besar melebihi seorang Presiden,"

"Pelatih harus dapat masuk kedalam pemikiran pemain dan membuat mereka mengerti apa yang ia pikirkan dan ingin berjuang demi sang pelatih,"

"Apakan itu adalah sebuah kesalahan bagi Madrid untuk memecat Del Bosque? Ya, tentu saja dan sebagian dari kami menyadari hal tersebut," ungkap Ronaldo.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X