Turki Menang Dramatis, Atas Saudi Tertahan

By Tulus Muliawan - Kamis, 19 September 2013 | 20:11 WIB
Turki memenangi laga sengit kontra Irak.
Haryanto Kurusetra/Bolanews
Turki memenangi laga sengit kontra Irak.

2 dalam laga yang digelar di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Kamis (19/9). Gol kemenangan Turki dicetak Yakub Alkan di masa injury time babak kedua dan membawa Turki memimpin klasemen sementara Grup A.

“Tim yang kami turunkan merupakan lapis kedua untuk sektor U-23 dan kami sering melakukan kesalahan sendiri. Dua gol terakhir dari Turki pun seharusnya tidak terjadi jika mereka lebih tenang,” kata pelatih Irak, Hadi Mutanish usai pertandingan.

“Kami hanya berlatih tiga pekan jelang turnamen ini. Itu bukan sebuah persiapan yang cukup untuk tim yang harus menjalani laga berat seperti ISG ini. Harus diakui Turki bermain cerdik dan memanfaatkan peluang dengan baik, selamat untuk mereka,” tutur Mutanish.

Sementara itu, pelatih Turki, Ersoy Sandalci, mengaku timnya beruntung dapat memenangi pertandingan. “Ini tim yang baru disiapkan dengan seluruh pemain yang juga baru. Bisa memenangi laga perdana ini sangat meningkatkan moral bermain kami untuk laga berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, pada laga lainnya, Arab Saudi gagal mengamankan poin penuh dan harus puas dengan hasil imbang setelah ditahan 1-1 oleh Syria. Bahkan, juara bertahan ISG ini sempat tertinggal dulu di akhir babak pertama setelah Hussein Al Jawayed menjebol gawang Arab melalui tendangan bebas.

“Ini hasil yang sudah sangat maksimal dan sangat kami syukuri. Dilihat dari sisi manapun tim kami berada di bawah Arab Saudi, apalagi mereka merupakan juara bertahan. Bisa mencuri poin dari tim unggulan di grup yang sangat berat ini sudah merupakan prestasi buat kami,” ujar pelatih Syria, Anas Makhlouf.

Pelatih Saudi Arabia, Khalid Al Gharani mengakui anak asuhnya bermain dengan penuh tekanan di awal pertandingan. “Meski unggul dari penguasaan bola, namun mereka selalu terburu-buru dalam menyelesaikan serangan," ujarnya.

"Gol dari Syria pun sempat membuat pemain kami frustasi, untunglah di babak kedua kami mampu menyamakan kedudukan. Sayang di sisa waktu, fisik pemain sudah habis sehingga tidak ada gol kemenangan untuk kami,” ucap Khalid.

Klasemen Grup A 
 No  Tim  M M S K Gol Poin
 1.  Turki  1 1 0 0 3-2 3
 2.  Syria  1 0 1  0  1-1  1
 3.  Arab 1  1  0  1-1 1
 4.  Irak  1 0 0 1  2-3  0

Hasil Pertandingan :

Arab Saudi 1-1 Syria (Hussein Al Jawayed 34’/Syria, Abdullah Ibrahim 77’/Saudi Arabia)

Turki 3-2 Irak (Yakub Alkan 56’, 90’, Rahman Nisanci 85’/Tukri, Waleed Hussein 12, Luay Salah Hasan 68’)


Editor : Haryanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X