AC Milan Tetap Tim Nomor 1 Italia, Bukan Juventus

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 September 2013 | 02:35 WIB
Adriano Galliani
Paolo Bruno/Getty Images
Adriano Galliani

CEO AC Milan, Adriano Galliani, menegaskan I Rossoneri masih tetap tim nomor satu di Italia. Ia juga membantah anggapan yang menyebut Milan kini hanyalah klub semenjana.

Juventus boleh saja merebut scudetto dalam dua musim terakhir. Akan tetapi menurut Adriano Galliani, statistik memperlihatkan AC Milan masih lebih superior dari La Vecchia Signora.

"Kami adalah klub Italia nomor satu di kompetisi Eropa. Lihat saja di ranking UEFA. Dibanding dua tim Italia lain di fase grup, Milan menghasilkan poin terbanyak dalam lima tahun terakhir: Milan 378 poin, Juventus 358, dan Inter 354," kata Galliani dalam seperti dilansir Sports.

"Kami bukan tim semenjana. Kami memenangi scudetto tiga tahun lalu. Kami berada di puncak klasemen hingga April dua tahun lalu. Kemudian tahun lalu kami finis ketiga. Saya bangga dengan pencapaian Milan di masa lalu dan saat ini," ujar Galliani.

Milan optimistis bisa merebut scudetto 2013/14. Apalagi mereka baru saja menggaet kembali si anak hilang, Kaka, secara gratis setelah empat tahun membela Real Madrid.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X