FKB dan FC Libido Ingin Sapu Bersih Kemenangan

By Tulus Muliawan - Senin, 26 Agustus 2013 | 07:03 WIB
Ilustrasi Futsal
Getty Images
Ilustrasi Futsal

Sabtu (5-7/9) diprediksi akan semakin panas. Jika pada seri pertama di Yogyakarta tim-tim masih meraba kekuatan lawan, kini mereka sudah bisa membaca setiap lawan.

Seri di Bandung menjadi kesempatan bagi FC Libido dan Futsal Kota Bandung (FKB) karena tampil di hadapan pendukung sendiri. Meski akan menghadapi dua lawan berat, Electric Cosmo PLN dan Pertamina Energy FC, FC Libido berharap bisa memenuhi target meraih semua kemenangan.

“Kami tahu kualitas Electric tim bagus dan melakukan persiapan yang baik. Sementara, Pertamina memiliki banyak pemain bagus. Mereka juga punya semangat dalam setiap pertandingan,” kata Asep Dedi Kuswara, pelatih FC Libido.

“Saatnya kami menyapu bersih di seri kedua di Bandung. Sayangnya, kami hanya menjalani dua laga di seri ini,” ujar Asep.

Tekad menyapu bersih semua laga di Bandung juga menjadi target FKB. Untuk itu, pelatih Panca Pauji berharap anak asuhnya bisa terus memperbaiki penampilan.

Pada laga terakhir melawan Electric di Yogyakarta, FKB gagal meraih kemenangan meski sempat unggul. Kekalahan itu mengakibatkan FKB kehilangan tahta teratas di klasemen.

“Pemain terlalu percaya diri dan terlena setelah meraih kemenangan besar pada dua laga pertama. Ini memberi pelajaran kepada pemain. Apalagi, lawan selalu memiliki motivasi berlipat setiap kali menghadapi FKB karena kami merupakan runner-up di musim lalu," ujar Panca.

Panca juga berharap dukungan suporter bisa menaikkan motivasi untuk tampil lebih baik. “Jangan sampai malah menjadi beban sehingga tim tak bisa maksimal,” tutur Panca.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X