Putaran Kedua IPL Diundur Jadi 4 September

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 22 Agustus 2013 | 20:23 WIB
Indonesian Premier League
Indonesian Premier League

Putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) ditunda menjadi 4 September. Perubahan waktu tersebut merupakan kali kedua setelah sebelumnya dijadwalkan dimulai pada 24 Agustus dan sempat dirubah menjadi 28 Agustus.

Salah satu dikeluarkannya keputusan tersebut dikarenakan permintaan dari klub. "Pertama, masukan dari klub. Banyak sekali telepon atau surat yang masuk ke LPIS. Intinya minta revisi jadwal, tapi tentu saja tidak semua kami luluskan," kata Head of Competition PT Liga Prima Indonesian Sportindo (LPIS) Hendriyana, Kamis (22/8).

Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) juga menjadi salah satu alasan penyesuaian jadwal, di samping agenda AFC Cup 2013 yang melibatkan salah satu klub IPL, Semen Padang. "Dari masukan-masukan itu lalu kita lakukan sinkronisasi,"

Pertimbangan kedua adalah menunggu rekomendasi Komdis PSSI atas report putaran satu IPL yang telah disampaikan LPIS.

"Laporan sudah kita sampaikan ke PSSI kemarin. Sambil nunggu rekomendasi Komdis, ya kita jalan dululah," tutur Hendriyana.

Sedangkan pertimbangan ketiga, sebut Hendri, yakni mempersiapkan perangkat pertandingan yang akan bertugas nanti. Jadwal lengkap putaran kedua sedianya dirilis ke masing-masing klub hari ini juga.

Pada 4 September terjadwal tujuh pertandingan perdana putaran kedua. Masing-masing Arema vs Pro Duta, Persijap vs Persiraja, Persija vs PSLS, Perseman vs Persepar, PSM vs Persibo, Bontang FC vs Persema, serta Persebaya vs PSIR.

Namun pada 1 September diagendakan satu laga digelar, yaknilaga tunda Persiba Bantul kontra Persebaya.

"Untuk pertandingan lanjutan putaran kedua kompetisi Divisi Utama juga dimulai 1 September. Jadwalnya segera kita umumkan," tutup Kang Hendri.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X