Atletico Madrid Berhasil Kalahkan Sevilla 3-1

By Verdi Hendrawan - Senin, 19 Agustus 2013 | 06:23 WIB
Selebrasi Diego Costa (kanan) saat mencetak gol pembuka bagi Atletico Madrid.
Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi Diego Costa (kanan) saat mencetak gol pembuka bagi Atletico Madrid.

1. Dua gol dari Diego Costa dan satu dari Christian Rodriguez hanya mampu dibalas satu gol oleh Sevilla melalui Diego Perotti.

Laga yang bisa disebut sebagai big match pertama La Liga di musim 2013/14 ini berlangsung sengit dan bertempo cepat. Kedua tim tampak ngotot ingin memenangkan pertandingan pertama mereka, namun lebih menjurus kasar. Terhitung ada sembilan kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Clos Gomez kepada pemain dari kedua kesebelasan.

Atletico Madrid yang bermain lebih berskema ketimbang Sevilla, berhasil mencetak gol pertama mereka melalui Diego Costa di menit ke-35 berkat assis Joao Miranda. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama, karena dua menit setelah itu atau tepatnya pada menit ke-37 Los Nervionenses langsung berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Diego Perotti dengan memanfaatkan umpan dari Marko Marin. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan mereka. Kedua kesebelasan terus menerus mencoba membongkar pertahanan lawannya secara silih berganti, meskipun Atletico lebih dominan dalam permainan.

Hal ini baru berhasil membuahkan gol bagi Atletico pada menit ke-79, setelah Diego Costa berhasil menerima umpan terobosan dari Koke, dan berhasil memperdayai bek dan kiper Sevilla dengan sontekan mendatarnya.

Kembali tertinggal dari tamunya, Sevilla tidak patah semangat dan terus mencoba menekan pertahanan Atletico. Sempat ada satu peluang emas bagi Sevilla untuk menyamakan kedudukan, namun sayang masih gagal menjadi gol.

Sevilla yang terus menerus menekan pertahanan Atletico, kecolongan pada masa perpanjangan waktu melalui serangan balik yang dilancarkan oleh Cristian Rodriguez.

Pemain asal Uruguay itu berhasil menggiring bola sendirian dari sisi kanan serangan Atletico hingga dapat berhadapan langsung dengan kiper Sevilla, Beto, dan Rodriguez pun berhasil menaklukkannya dengan sebuah sontekan ke sudut sempit.

Skor 3-1 untuk Atletico pun bertahan hingga akhir pertandingan, dan membuat Los Colchoneros untuk sementara langsung berhasil tempel posisi Barcelona di puncak klasemen, yang sebelumnya berhasil melumat Levante dengan skor 7-0.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X