Dua Gol RVP dan Welbeck Menangkan MU atas Swansea

By Verdi Hendrawan - Minggu, 18 Agustus 2013 | 01:50 WIB
Cara Robin van Persie (kanan) dalam mempersembahkan gol perdana bagi Manchester United di Premier League musim 2013/14.
Ian Kington/Getty Images
Cara Robin van Persie (kanan) dalam mempersembahkan gol perdana bagi Manchester United di Premier League musim 2013/14.

1. Swansea hanya mampu balas satu gol berkat sepakan terarah striker baru mereka asal Pantai Gading, Wilfried Bony.

Pada awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain seimbang dan mampu melakukan tekanan demi tekanan ke pertahanan lawan mereka. Namun, memasukki menit ke-20, Manchester United berhasil lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Baru pada menit ke-34, Robin van Persie berhasil mencetak gol pembuka bagi Setan Merah dengan tendangan volinya setelah menerima umpan lambung dari Ryan Giggs yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Swansea City, Michel Vorm.

Tidak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-36, danny Welbeck berhasil menggandakan kedudukan United atas Swansea setelah menanfaatkan umpan mendatar yang disodorkan Antonio Valencia di depan gawang Vorm.

Manchester United sebenarnya mampu untuk menambah gol dari serangan yang mereka lakukan. Namun, hingga turun minum, kedudukan 2-0 untuk United tidak berubah.

Pada awal babak kedua, Swansea langsung menurunkan striker baru mereka, Wilfried Bony, dan pablo Hernandez untuk mempertajam lini depan mereka yang pada babak pertama hanya mengandalkan Miguel Perez Cuesta atau Michu sendirian di depan.

Masuknya Bony dan Pablo memang memberikan pergerakan yang lebih baik bagi Swansea dalam menyerang, namun tidak adanya perbaikan di lini pertahanan mereka membuat United berhasil menambah pundi gol mereka.

Meskipun berkali-kali kedua kesebelasan melakukan serangan ke pertahanan lawan mereka, baru pada menit ke-73 terciptalah gol ketiga pada pertandingan itu. Gol tersebut lahir dari tendangan keras kaki kiri Van Persie bagi United, setelah sebelumnya striker asal Belanda itu melakukan solo run sebelum melepaskan tendangan.

Gol ketiga Manchester United itu memang membuat posisi Setan Merah berada pada zona aman mereka, namun hal ini justru membuat pertahanan mereka tidak sebaik dan sesigap sebelumnya. Hal ini berhasil dimanfaatkan oleh Swansea untuk mencetak gol pertama mereka pada musim 2013/14.

Gol tersebut lahir pada menit ke-82 setelah sebelumnya Welbeck gagal mengontrol bola dengan baik dan berhasil dicuri dan diolah oleh Pablo Hernandez sebelum melepaskan umpan kepada Bony yang berdiri bebas dan dengan mudah menaklukkan David De Gea.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X