Laudrup Bantah Kabar Soal Posisi Pelatih Barcelona

By Okie Prabhowo - Sabtu, 20 Juli 2013 | 07:56 WIB
Michael Laudrup
Stu Forster/Getty Images
Michael Laudrup

Tito Vilanova resmi mengundurkan diri dari posisi pelatih Barcelona. Manajer Swansea City, Michael Laudrup, menjadi salah satu yang terdepan dikaitkan dengan jabatan pelatih Blaugrana.

Tito Vilanova tidak lagi menjabat sebagai pelatih Barcelona dengan alasan kesehatan. Presiden Barcelona, Sandro Rosell, dan Direktur Keolah ragaan, Andoni Zubizarreta, menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers yang dilakukan pada Jumat (19/7) malam waktu setempat.

Pengganti Vilanova dilaporkan akan diumumkan pada pekan depan. Michael Laudrup, saat sebagai pemain Barcelona membantu timnya meraih sembilan trofi juara, dikaitkan oleh media sebagai penerus Vilanova. Namun, mantan pelatih Mallorca itu membantah rumor yang beredar.

"saya tidak bisa memberi komentar karena ditanya tentang sesuatu yang saya tidak ketahui," ujar Laudrup dikutip dari BBC.

Namun, Laudrup mengakui didekati oleh salah satu klub yang berlaga di Liga Champion pada pekan ini setelah kesuksesannya melatih di tim La Liga. Musim 2012/13, Laudrup mengantarkan Swansea meraih trofi besar untuk pertama kalinya yaitu Capital One Cup (Piala Liga) dan membuat timnya finis di urutan sembilan Premier League.

Laudrup juga mengaku terkejut dengan keputusan yang dibuat Vilanova. Ia juga mengatakan bahwa semua orang di Barcelona juga pasti  kaget dengan pengumuman tersebut.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X