Komentar Mou Soal Moyes yang Kini Tangani United

By Okie Prabhowo - Sabtu, 20 Juli 2013 | 07:09 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Jose Mourinho siap bertarung kembali di Premier League bersama Chelsea. Ia memberi tanggapan soal Manchester United yang kini ditangani oleh David Moyes dan bukan lagi Sir Alex Ferguson.

Berbeda dengan tiga musim pada episode pertama (2004-2007), Jose ourinho kini tidak lagi berhadapan dengan Sir Alex Ferguson di Premier League. David Moyes yang kini mengarsiteki Manchester United setelah Ferguson memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012/13. Mou kini harus meladeni Moyes dengan skuad The Red Devils dan bukan lagi bersama Everton.

"Sebelum saya memenangi trofi pertama, saya tidak memenangi apa pun. Jadi semua orang sama. Ia berpengalaman. Untuk memenangi trofi bersama Everton tidak mudah. Ketika ia finis di urutan keempat atau kelima, ia tidak memperoleh medali tetapi itu menjadi sebuah trofi," ujar Mourinho dikutip dari Guardian.

"Salah satu hal sulit dalam klub adalah menciptakan budaya menang, yaitu ketika melangkah ke depan pintu dan mencium aroma kesuksesan, menghirup keyakinan dan kepercayaan diri. Ketika pertama kali ke Chelsea kami berlatih di Harlington dan satu-satunya trofi yang mereka miliki dari musim sebelumnya hanya Malaysian Cup. Sekarang Chelsea adalah klub besar."

"Namun suatu waktu kamu datang dan berpikir, 'Ini sudah menjadi sebuah klub besar'. David verada di klub besar dengan budaya menang yang sudah ada di sana dan itu membantu. Semua orang di sana tahu caranya untuk menang. Akan tetapi, ia sudah pasti menjadi orang yang paling bangga di dunia yang memiliki kesempatan besar," kata Mourinho.


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X