Meski Cedera, Boaz Berpeluang Hadapi Arsenal

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 Juli 2013 | 00:54 WIB
Boaz Solossa
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Boaz Solossa

rekannya yang lain. Hal itu dikarenakan ia masih mengalami cedera pada hamstring-nya.

Namun, saat ditanyai kemungkinannya untuk dapat bermain kepada Boaz, Solossa, ia hanya menjawab ia belum bisa menjawabnya sekarang. Mungkin hal itu dikarenakan ia juga belum tahu peluangnya agar dapat sembuh dan turun bermain bersama Sergio van Dijk di lini depan timnas.

Boaz yang mengalami cedera saat memperkuat Persipura Jayapura menghadapi Persiram Raja Ampat dalam lanjutan kompetisi ISL pada Minggu (7/7) yang lalu, tetpa dibawa oleh pelatih Jackson F. Thiago. Hal ini menunjukkan bahwa pemaung dirinya memang sangat terbuka lebar.

Menurut fisioterapis timnas, Matias Ibo, peluang Boaz untuk bermain menghadapi Arsenal masih sangat terbuka lebar. Latihan yang tidak berat dijalani oleh Boaz untuk mencegah cederanya semakin parah dan intensitas berlatih dalam berlari juga masih disesuaikan dengan apa yang dirasakan oleh sang pemain.

"Latihannya tidak berat, hanya menjalani latihan untuk pencegahan cedera, mobilitas, dan stabilitas. Lebih banyak ke pergerakan fungsional, tetapi dalam batasan," tutur Matias seusai latihan.

"Latihan berikutnya (untuk Boaz) mungkin hanya sekitar 45 menit saja dengan komposisi lari 80 persen. Jika ia masih merasa sakit maka harus dikurangi intensitasnya menjadi 50 persen. Yang jelas sebelum bertanding, sebelumnya akan ditentukan terlebih dahulu apakah dia bisa bermain atau tidak," ungkap Matias.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X