Arema Tidak Lagi Krisis Bek Saat Tur ke Kaltim

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 11 Juli 2013 | 14:25 WIB
Arema Cronous
Peksi Cahyo/BOLA
Arema Cronous

Arema Cronous dipastikan bisa tampil full team dalam melakoni tur Kalimantan Timur (Kaltim). Dua bek yang cedera sudah pulih, yaitu Munhar, dan Theirry Gathussi.

Munhar absen di tiga laga Arema Cronous, yaitu saat melawan Sriwijaya FC (23 Juni 2013), Persija Jakarta LSI (30 Juni 2013), dan PSPS Pekanbaru (4 Juli 2013). Absen mengalami cedera otot paha kanan. Sedangkan Gathussi yang cedera otot betis kiri absen di dua laga terakhir.

Asisten pelatih Arema Cronous, Francis Wawengkang mengaku belum mengetahui kondisi terakhir kedua stopper itu. Tapi dia yakin kondisinya lebih baik dibandingkan sebelumnya. Menurutnya, cedera kedua pemain itu sudah lumayan baik sebelum tim libur selama sepekan.

“Tim baru latihan nanti sore. Saya akan lihat lagi kondisinya,” kata pelatih yang akrab disapa Enal itu kepada Surya Online  (Tribunnews.com Network), Kamis (11/7/2013).

Pelatih asal Manado ini memastikan cedera Gathussi dan Munhar sudah benar-benar pulih saat Singo Edan melakoni tur Kaltim. Sesuai jadwal PT Liga Indonesia (PT LI) ini, Arema Cronous akan menantang Mitra Kukar (29 Juli 2013), dan Persisam Samarinda (1 Agustus 2013).

Enal memang belum bisa memastikan kedua pemain itu bakal diboyong ke Kaltim. Tim pelatih perlu melihat kondisinya lagi sebelum memimpin tandang ke Kaltim. Menurut Enal, peluang keduanya merumput sangat besar. “Keduanya sudah lama absen. Bisa saja nanti keduanya dibawa ke Kaltim,” tambahnya.

Gathussi menjadi andalan di lini belakang. Selain bisa berposisi di stopper, pemain berpaspor Perancis ini juga bisa dipasang di bek sayap. Bersama Arema Cronous musim ini, Gathussi sudah merumput selama 1.999 menit.

Meski rekornya masih kalah dari Gathussi, Munhar juga menjadi andalan tim besutan Rahmad Darmawan (RD) ini. Mantan pemain Persema ini memang hanya bermain di stopper.

Munhar selalu masuk starting line up  bila Gathussi atau Victor Igbonefo absen. Munhar sudah merumput selama 1.013 menit bersama Arema Cronous musim ini.

“Tapi, kami masih menunggu dokter dulu. Selama liburan kemarin, dokter tidak menginformasikan apapun soal kondisi pemain yang cedera,” terang Enal.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X