Mitra Kukar Menang 3-1 Dengan 10 Pemain

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 27 Juni 2013 | 17:30 WIB
Esteban Herrera, sumbang satu gol untuk Mitra Kukar.
Erly Bahtiar/Bolanews
Esteban Herrera, sumbang satu gol untuk Mitra Kukar.

1 walaupun dengan 10 pemain.

Mitra Kukar berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Esteban Herrera pada menit ke-14. Gol tersebut berawal dari tusukan Raphael Maitimo di sisi kiri pertahanan Persela yang berungjung umpan kepada Esteban.

Menit ke-29 Persela membalas gol Mitra Kukar. Samsul Arif membawa Persela dapat menyamakan kedudukan 1-1.

Tuan rumah terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Hendra Ridwan mendapatkan kartu merah. Namun, kalah jumlah pemain tak membuat performa tim besutan Stefan Hannson memburuk.

Mitra Kukar justru bisa kembali unggul lewat kaki Hamka Hamzah. Mantan pemain Persija itu sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

Pada awal babak kedua Mitra Kukar hampir menambah keunggulan lewat Spasojevic. Namun, tendangan dari luar kotak penaltinya masih mampu ditepis Joice Sorongan.

Pada menit ke-89 Mitra Kukar melanjutkan dominasinya. Ahmad Bustomi mencatatkan namanya di daftar pencetak gol setelah mengkonversi umpan Pinto menjadi gol. Aksi Bustomi tersebut menutup laga dengan kemenangan Mitra Kukar 3-1.

Tambahan tiga poin membuat tim berjuluk Naga Mekes itu naik ke posisi kelima dengan 49 poin dari 26 laga. Sementara Persela tetap diurutan ke-11 dengan koleksi 29 poin dari 26 pertandingan.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X