Abaikan Cuaca, Pedrosa Incar Hasil Bagus di Assen

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Rabu, 26 Juni 2013 | 15:38 WIB
Dani Pedrosa bertekad meraih podium utama meski diprediksi cuaca akan turun hujan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6).
Mirco Lazzari/Getty Images
Dani Pedrosa bertekad meraih podium utama meski diprediksi cuaca akan turun hujan di Sirkuit Assen, Sabtu (29/6).

Gelaran GP Belanda, Sabtu (29/6), diprediksi banyak pihak akan diwarnai guyuran hujan. Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berharap mampu melewati tantangan tersebut.

Balapan di Sirkuit Assen, mempunyai makna tersendiri bagi Dani Pedrosa. "Saya memenangi balapan pertama saya disana dan memiliki kenangan istimewa," ucapnya seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Di lintasan sepanjang 4.545 km itu, Pedrosa meraih kemenangan pertamanya dalam kejuaraan grand prix kelas 125 cc. Kini ia bertekad kembali mengulang prestasi 11 tahun silam itu.

"Setelah balapan yang bagus di Catalunya dan 20 poin penting, saya masih memimpin kejuaraan dan saya tidak sabar untuk balapan di Assen," lanjut Pedrosa.

Kondisi cuaca yang diprediksi akan turun hujan, tidak membuat Pedrosa patah arang. "Cuaca bisa tempramental, jadi saya harap mendapatkan lintasan kering pada hari Kamis untuk menemukan pengaturan yang bagus!" katanya.

"Ini adalah lintasan yang bagus, tapi penting untuk memiliki perasaan yang baik karena ada beberapa tikungan cepat. Saya berharap kami bisa menjaga momentum dan melakukan balapan yang sempurna," imbuh pria 27 tahun itu.

Pedrosa masih bercokol diperingkat pertama klasemen pebalap sementara, terpaut tujuh angka dari rider Yamaha, Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X